Ratusan Kios di Berastagi Ludes Terbakar

mediasumutku.com | KARO – Ratusan kios di pasar tradisional Berastagi ludes dilahap si jago merah, Selasa (17/11/2020) pagi. Kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran itu berdasarkan laporan yang datang ke pihaknya. Satuan pemadam kebakaran seketika langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan api.

Hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah kios yang menjadi korban kebakaran yang diperkirakan dihuni lebih dari 500 kios tersebut. Api kemudian berhasil dijinakkan menjelang pagi hari atau sekitar lima jam setelah kejadian itu dilaporkan.

“Kami belum bisa jelaskan soal penyebab kebakaran, namun kalau kerusakan kami perkirakan hampir 95 persen bangunan hangus terbakar,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Peribadi Sebayang mengatakan jika kebakaran hebat ini membuat 535 kios di Pasar Berastagi ludes terbakar.

“Kalau kami lihat semua hangus terbakar di pasar tradisional ini. Di data kami sebanyak 535 kios hangus terbakar,” katanya sembari mengatakan Pemkab Karo akan menutup sementara lokasi pasar ini dan segera menyiapkan lokasi penampungan sementara. (MS10)