Warga Diajak Gunakan Produk Tebingtinggi

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI-Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengajak kepada warga Tebingtinggi untuk bersama-sama menggunakan produk usaha yang berasal dari Kota Tebingtinggi. Ajakan ini sebagai upaya mendukung upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.
Hal ini disampaikan Walikota, Umar Zunaidi Hasibuan melalui juru bicaranya, Dedi Parulian Siagian, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (17/11/2020).
Menurutnya, pemerintah Kota Tebingtinggi saat ini sedang bergegas untum berupaya memulihkan situasi ekonomi dimasa Covid-19 yang berdampak kepada sejumlah usaha.
“Saat ini banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tebingtinggi yang pendapatannya menurun akibat pandemi. Melalui inovasi, bantuan dan pembinaan usaha harus digalakkan untuk membangkitkan daya beli dimasyarakat, dan akan ada beberapa kebijakan inovasi yang akan kita lakukan dalam waktu dekat,” ujar Dedi.
Menurut Dedi, seperti ketahui akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak ekonominya. Karena berkurangnya daya beli tentunya mempengaruhi pelaku UMKM.
Untuk itu menurut Dedi, UMKM membutuhkan dukungan dari warga masyarakat untuk mengutamakan produk-produk UMKM Kota Tebingtinggi dalam belanja dan menggunakan hasil usaha Tebingtinggi.
“Dengan adanya dukungan dan kesadaran warga masyarakat dalam menggunakan produk lokal, maka upaya pemulihan ekonomi di Tebingtinggi dapat terwujud. Disamping itu tentunya dengan inovasi dan kreatifitas para pelaku UMKM diharap mampu meningkatkan produktivitas,” terangnya.
Dedi Siagian juga melaporkan, saat ini Pemerintah Kota Tebingtinggi sedang membina pelaku UMKM dan bekerjasama dengan Pemprov Sumut untuk menghidupkan UMKM Kota Tebing Tinggi.
“Tanggal 19 November 2020 mendatang Pemko Tebingtinggi akan meluncurkan ‘Pameran Virtual’ produk UMKM Kota Tebingtinggi dan Perkenalan aplikasi Mutrans” kata Dedi.
Oleh karena itu, lanjutnya, pameran virtual itu bertujuan untuk mempromosikan produk dalam Tebingtinggi.

“Kita dukung pengusahanya, kita beli produknya. Jangan putus asa, tumbuhkan kreatifitas dan inovasi, mari sama- sama,” pungkasnya. (MS6)