Warga Petuaran Hilir Usulkan Pendidikan Keagamaan ke Dambaan

mediasumutku.com| SERGAI-Warga Dusun VIII Desa Petuaran Hilir Kecamatan Pegajahan Kabupaten, Serdang Bedagai mengusulkan agar pendidikan agama diprioritaskan oleh Calon Bupati Sergai, Darma Wijaya jika nanti terpilih pada Pilkada Sergai, 9 Desember 2020.

“Desa Petuaran ini masyarakatnya 90% Muslim, saya berharap ada satu kegiatan atau program pembinaan tentang sumber daya manusia yang baik dalam pendidikan keagamaan di masyarakat,” sebut tokoh agama Desa Petuaran Hilir Syahrul Efendi (55) kepada Calon Bupati Sergai, Darma Wijaya, Kamis (19/11/2020).

Darma Wijaya yang akrab disapa Bung Wiwik saat itu menunjingi Dusun VIII Desa Petuaran Hilir Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.
Lebih lanjut disampaikan Syahrul, bahwa pendidikan keagamaan merupakan pondasi utama kebutuhan dasar, kebutuhan spiritual setiap orang yang sangat berperan penting dalam membangun sumber daya manusia kedepannya.
selain itu, di masyarakat pada umumnya sangat dibutuhkan pendidikan karakter yang diyakini dapat menciptakan sumberdaya manusia yang berkompeten menjadikan Sergai maju terus di tangan para generasi penerus bangsa.
“Kita juga butuhkan pendidikan apa saja yang bisa membangkitkan gairah anak untuk belajar sebagai manusia yang handal,” sebutnya.
Syahrul juga berharap, pasangan Dambaan dapat bersikap amanah dalam memimpin Kabupaten Serdang Bedagai jika memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.
“Terharu sekali karena saya dapat sosok yang kami dambakan selama ini pemimpin yang peduli rakyat. Kami berharap kedepannya beliau konsisten dengan sikap adil, jujur, dan amanah,” ucapnya. (MS6)