Puspa Binjai Siapkan Program Pengabdian Masyarakat

mediasumutku.com| MEDAN- Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) wilayah Kota Binjai menyiapkan berbagai program kerja.

Sugi Hartaty, SE sebagai pihak dari Puspa Binjai mengatakan,program ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada dilingkungan Binjai.

“Untuk saat ini program ini dikhususkan di kelurahan Cengkeh, Binjai. Ini kita buat agar masyarakat dapat mengadukan atau mendiskusikan hal hal yang menyangkut perempuan dan anak,” katanya, baru baru ini.

Taty menjelaskan, program yang sudah dilakukan yakni pada tanggal 4 November 2020 Puspa Binjai menggelar acara terkait “kekerasan Dalam Rumah Tangga. Saat itu sebagai nara sumber yakni Ananda Rizky dari sisi Hukum. Pada 10 November 2020 tentang UU ITE juga di undang sebagai nara sumber yakni Ananda Rizky dari sisi Hukum dan Putra Halomoan Siregar dari sisi Informatika.

“Pada 14 November 2020 kita lakukan acara dengan thema “Pemanfaatan teknologi untuk bidang usaha (Website/Media Sosial)”, disini sebagai nara sumber Dina Alfini Aqsa dan Putra Halomoan Siregar dari sisi Informatika,”ujarnya.

“Kemudian pada tanggal 16 November 2020 Puspa Binjai gelar acara terkait “Bijak Bersosial Media” dengan nara sumber Dina Alfini Aqsa dari sisi Informatika, dan Ulfa Amalia dari sisi Arsitektur,” ujarnya.

Program program ini dilakukan dengan membuat sebuah tim, dimana nama nama tim tersebut yakni Sugihartati, Tia Simanulang, Leny Susanti, Putra Salomoan Siregar, Ananda Rizky Syahreza Siregar, Dina Alfini Aqsa dan Ulfa Dwi Amalia.

Dan semua rangkaian program kerja ini di hadiri langsung oleh Lurah kelurahan Cengkeh Turi, Binjai, Menet Ginting. (MS11)