PWI Tanjungbalai Gelar Baksos di Tengah Pandemi

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Meski ditengah kondisi pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai sebagai organisasi kewartawanan tetap berbuat untuk masyarakat.

Kali ini, PWI Tanjungbalai memberikan bantuan tali asih dan khitanan masal kepada warga yang terdampak Covid-19, Kamis (26/11/2020).

Menanggapi aksi PWI Tanjungbalai terserbut, Pjs Walikota Tanjungbalai, Ismael Parenus Sinaga mengapresiasinya.

Usni Pili Panjaitan, Ketua PWI Tanjungbalai mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bantuan yang diberikan berbentuk sembako dan uang sebagai tali asih, serta khitanan massal.

”Semoga dengan acara bakti sosial yang kami laksanakan ini kiranya dapat membantu warga yang saat ini lagi kesusahan akibat terdampak covid-19,” ucap Usni.

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Ismail Parenus Sinaga dalam arahannya menyampaikan, merasa bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan, karena PWI tidak hanya berkecimpung dalam organisasi kewartawanan namun juga dapat berbuat bagi masyarakat terutama warga yang terdampak COVID-19.

“Hal ini membuktikan PWI adalah salah satu mitra strategis Pemerintah dalam mendukung Pembangunan di daerah dan juga dekat dengan masyarakat. Saya berharap, selaku insan pers di Tanjungbalai, kegiatan yang dilaksanakan PWI ini dapat menyatukan kita, khususnya para wartawan yang sangat dibanggakan,” ujarnya.

Dikatakan Ismael, kedepan PWI Tanjungbalai harus tetap produktif dalam bersinergi dengan Pemkot dalam mewujudkan pembangunan daerah. Semangat juang PWI jangan pernah berkurang terutama melalui profesi sebagai insan pers yang profesional dalam memberikan informasi yang positif bagi masyarakat, pungkasnya

“Mungkin ini nantinya bisa menjadi contoh kegiatan baik dan positif didaerah lain, supaya bisa mengambil inisiatif merangkul kawan kawan selaku insan pers, melaksanakan kegiatan yang serupa untuk membentuk kebersamaan dan keharmonisan sesama insan pers,” sebut Ismael Parenus Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota turut mengupah upah anak anak yang mengikuti khitanan massal serta memberikan tali asih kepada lansia berdampak Covid-19 yang ada di kota Tanjungbalai. (MS10)