Kompetisi Wirausaha DSC XI Masuki Tahap National Selection

mediasumutku.com|MEDAN- Kompetisi dan program wirausaha Diplomat Success Challenge XI (DSC XI) kini memasuki tahap National Selection.

Sebanyak 150 peserta yang terpilih dari 15.589 proposal bisnis yang terjaring di awal kompetisi tengah berkompetisi memperebutkan ‘Success Ticket’ yang akan mengantarkan mereka menjadi finalis DSC XI dan berjuang mendapatkan hibah modal usaha dengan total Rp 2 Miliar.

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan, web series DSC XI adalah seri video berkelanjutan yang tayang di platform digital DSC dalam kurun waktu sejak seleksi hingga tahap final DSC XI.

“Web series ini bermaksud mengungkap sisi lain dari para challengers dan mentor, perjalanan #BikinGebrakan, hingga masa penilaian dari Dewan Komisioner DSC XI di tahap final nanti, serta berbagai inspirasi bisnis lainnya,” kata Edrich, Kamis (26/11/2020).

Beragamnya kategori ide bisnis, mulai dari kategori food and beverage, agrobisnis hingga digital startup juga menunjukkan bahwa semangat kewirausahaan, bahkan di tengah masa pandemi, begitu menggeliat.

“Kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pendaftar, termasuk di dalamnya peserta yang bisa masuk ke babak 150 terbaik ini. Bagi yang belum berkesempatan masuk ke 150 besar ini bukan berarti tidak hebat, dan kami yakin bisa terus meneruskan usahanya untuk meraih kesuksesan,”ujarnya.

Di sisi lain, 150 challengers yang masuk di National Selection ini sesuai dengan yang dicari dan dibutuhkan. Untuk itulah, DSC XI merilis web series mulai dari tahapan National Selection ini dengan tujuan menyebarkan semangat bagi semua.

“Kita dapat belajar bersama dari ide bisnis yang dimiliki 150 challengers terbaik, serta belajar bagaimana komentar atau saran dari para Mentor Nasional dapat berdampak positif, tidak hanya bagi bisnis para peserta, namun juga bagi audiens di seluruh Indonesia,”katanya.

Sebagai Mentor Nasional, Ario Pratomo mengungkapkan, pengalamannya, mereka berempat mulai dengan suasana yang sangat positif. Beberapa mentor juga ternyata langsung ‘menemukan jodoh’ di awal tahap seleksi.

“Ini menunjukkan betapa inovatif, kreatif, dan besarnya potensi para challengers yang mengikuti tahap National Selection di Surabaya ini,” ujarnya.

Dalam tahap National Selection ini, tidak hanya peserta yang diseleksi oleh mentor, challengers yang berhasil mendapatkan ‘Success Ticket’ pun dapat memilih mentor yang sekiranya dapat membantu pertumbuhan ide bisnis yang mereka rintis.

Potensi para peserta yang besar ini juga diamini oleh Mentor Nasional Handoko Herndroyono, ide bisnis yang belum terpilih bukan berarti tidak akan berkembang.

“Justru kami yakin sekali dengan modal mental dan ide bisnis yang telah dimiliki, para challengers akan bangkit lebih cepat dan lebih kuat,” pungkas Handoko.(MS11)