Darma-Adlin Tawarkan Program Peningkatan Sektor Pertanian dan Pariwisata

mediasumutku.com|MEDAN-
Para kandidat Pilkada Serdang Bedagai 2020 memaparkan strategi mengatasi peningkatan perekonomian dalam pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten dalam debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang disiarkan di Inews TV, Sabtu (28/11/2020) malam.
Pasangan nomor urut satu, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan dalam paparan programnya mengatakan, pihaknya akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian di kabupaten Serdang Bedagai yang di dukung dengan perbaikan nfrastruktur yang lebih baik.

“Kita akan berikan pupuk yang cukup.Yang perlu kita tingkatkan yaitu, bagaimana produktivitasnya meningkat bukan bagaimana luas lahan ditambah. Kabupaten Serdang Bedagai hari ini produktifitasnya rata-rata hanya 5,7 ton perhektar. Kedepannya, kita akan buat sampai 8 ton per hektar, Insyaallah,”kata Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik.
Selain itu, lanjut Darma Wijaya pasangan Darma-Adlin juga akan meningkatkan program pariwisata di Sergai. Pariwisata merupakan program unggulan yang akan terus digalakkan dalam Pemilihan Bupati Serdang Bedagai tahun 2020 nanti.
“Daerah kita kan wilayah pertanian dan pariwisata. Dalam hal ini, pertanian harus kita tingkatkan produktivitasnya supaya tidak menambah lahan tapi menambah hasilnya. Kedua, masalah pariwisata, PAD terbesar yang ada di Serdang Bedagai, untuk meningkatkan itu perlulah insfratruktur nya di perbaiki kedepannya,” jelas Wiwik.
Kemudian, Wiwik mempertegas ketika masyarakat Serdang Bedagai menginginkan perubahan maka yang mereka pilih wajib nomor 1.
“Jadi dalam hal ini untuk masalah kedepannya, kalau rakyat mau perubahan, rakyat ingin lebih baik, harus pilih lah Dambaan nomor satu,” tegasnya.
Calon Wakil Bupati, Adlin Tambunan menambahkan, hasil diskusi publik putaran kedua ini berjalan dengan yang diinginkan.
“Alhamdulillah debat hari ini berjalan lancar. Kami berdua melaksanakan nya dengan kompak dan pertanyaan pertanyaan yang di ajukan, kami jawab dengan sangat baik,”ucapnya.