Darma Wijaya Prioritaskan Atasi Masalah Banjir Di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI-Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya berjanji, jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Serdang Bedagai 2021-2024, maka ia akan memprioritaskan persoalan banjir di Serdang Bedagai.

“Masalah banjir ini merupakan salah satu prioritas yang akan dituntaskan jika terpilih nanti, yakni, dengan membenahi parit-parit yang tumpat, anak-anak sungai yang kurang baik diperbaiki, sehingga jika terjadi hujan gunung dan air laut pasang tidak terjadi banjir,” kata Darma Wijaya disela-sela meninjau warga yang menjadi korban banjir di bantaran sungai Rampah, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan Darma Wijaya, tahun 2017 lalu dirinya bersama masyarakat Sei Rampah telah melakukan gerakan normalisasi sungai Rampah dengan menggunakan anggaran dan tenaga swadaya masyarakat. Namun, hasil dari normalisasi sungai tersebut tidak maksimal disebabkan oleh beberapa hal.
“Jika saya diberi amanah memimpin Sergai kedepan, saya akan lebih mempertegas persoalan ini bersama jajaran yang merupakan kewenangan pusat agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan dimasyarakat,” ujarnya.

Darma Wijaya yang mengenakan kaos bertuliskan Dambaan 1 menuturkan, kunjungannya merupakan bentuk penyemangat bagi para korban banjir sungai Rampah
“Kita sebagai sesama umat manusia harus saling menguatkan, memberi semangat, terkhusus masyarakat yang tengah menghadapi musibah seperti banjir yang sedang kita tinjau hari ini,”ujarnya. (MS6)
.