Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Sergai Gelar Ops Yustisi di Pedesaan

mediasumutku.com| SERGAI- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19, Satuan Lalulintas Polres Sergai menggelar operasi yustisi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat Dusun I, Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringgin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/11/2020).

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, kegiatan ops yustisi ini memberikan pemahaman tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk membantu pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri.

“Kit mensosialisasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas baik pengendara maupun tempat umum yang tidak mengunankan masker,” kata Agung Basuni.
Untuk itu, mantan Kasatpolairud Tanjung Balai juga menghimbau, kepada masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dengan rutin melakukan pembersihan diri seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan antiseptik.
“Semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh sperti, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan sendiri dan orang lain,” sebutnya.
Bagi para orang tua beserta anak sekolah katanya, dihimbau agar mengamankan diri di rumah. Lebih baik tidak keluar rumah supaya tidak rentan terpapar virus corona.
“Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Selain itu juga tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.
Agung Basuni menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan penerangan kepada masyarakat desa agar dalam kegiatan sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan.
Selain itu tambahnya, tujuannya jug untum memberikan pengetahuan tentang langkah- langkah pencegahan dengan harapan bisa diterima masyarakat yang berada di pedesaan. (MS6)