Kader GPA Harus Jadi Pelopor Pembangunan

mediasumutku.com| MEDAN- Sebagai kader Al Washliyah, Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara (GPA Sumut) harus menjadi pelopor pembangunan baik dimana pun berada.

“Saat ini di Kabupaten Deliserdang, jangan segan-segan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Deliserdang, membantu bapak aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga situasi aman dan kondusif,” kata Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera (GPA Sumut) H Zulham Efendi Siregar ST saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan kepengurusan GPA Kabupaten Deliserdang Periode 2019-2022 di Balairung Pemkab Deliserdang, Minggu (29/11/2020).

Apalagi, kata dia, dalam situasi pandemi saat ini yang belum tahu kapan berakhir, mengakibatkan sendi-sendi kehidupan terganggu serta ekonomi yang hampir lumpuh total.

“Kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa semoga kiranya wabah ini segera berakhir dan kita bisa melaksanakan kembali aktivitas keagamaan, aktivitas sosial, politik dan pendidikan seperti biasanya,” harap Zulham.

Menjelang Milad Al Washliyah ke 90 tahun pada 30 November 2020, Zulham mengajak, kader GPA Kabupaten Deliserdang untuk melakukan kegiatan sosial dan positif yang bisa memberikan manfaat yang besar, bukan hanya untuk warga Al Washliyah, tetapi memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Kabupaten Deliserdang.

“Buatlah kegiatan-kegiatan, walaupun sederhana tetapi manfaatnya untuk kemajuan umat muslim dan kemajuan masyarakat Kabupaten Deliserdang,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua GPA Deliserdang, Abdul Ghafur Sina yang baru dilantik. Dalam sambutannya dia mengatakan, Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) siap untuk mendukung dan membantu perjuangan Washliyah di Kabupaten Deliserdang dan siap menjadikan GPA sebagai Garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan umat.

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Deliserdang M Soleh mengajak, pengurus Gerakan Pemuda Al Jamiyatul Washliyah (GPA) berjuang dengan Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Deliserdang membesarkan Al Washliyah di Kabupaten Deliserdang.

“Karena kalian pemuda adalah garda terdepan di dalam menjalankan seluruh program-program yang ada di Al Jamiyatul Washliyah,” harapnya. (MS11)