ASN Asahan Dihimbau Jaga Netralitas Jelang Pilkada

mediasumutku.com | ASAHAN-HUT Korpri ke 49 kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang melanda tanah air ditambah lagi pada 9 Desember 2020 akan ada pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak untuk menentukan pemimpin di Kabupaten ini lima tahun kedepan.

Untuk itu, kepada ASN diminta menjaga semangat korps pegawai negeri sipil untuk bersikap netral. Hal tersebut dikatakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs Jhon Hardi Nasution, saat menjadi inspektur upacara para HUT Korpri ke-49 di halaman kantor Bupati Asahan.

“Sehubungan dengan hal tersebut saya menghimbau untuk seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan kode etik profesi serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Daerah Kabupaten Asahan, terlebih dengan mewujudkan jiwa korps sebagai sarana mempersatukan bangsa,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Dalam sambutannya, Jhon Hardi juga mengucapkan selamat HUT Korpri ke 49 dengan harapan momentum Hari Ulang Tahun kali ini dapat meningkatkan kinerja ASN sebagai anggota Korpri yang hadir ditengah masyarakat Kabupaten Asahan untuk memberikan karya pengabdian dan pelayanan prima dengan sepenuh hati.

Dirinya juga mengajak, segenap anggota Korpri untuk terus menerus mencari terobosan, terus melakukan inovasi kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat atau terlayani dengan baik serta program-program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat, sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik yang diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, ASN harus optimis menatap masa depan, percaya diri, menghadapi tantangan global, kuncinya adalah harus bersatu, persatuan dan kesatuan adalah pengikat menuju indonesia maju.

“Saya menyampaikan salam hangat kepada seluruh anggota Korpri lingkup pemerintah kabupaten Asaham selamat bertugas melanjutkan pengabdian dan karya-karya yang terbaik bagi rakyat bangsa dan negara Khususnya di Kabupaten Asahan,” tutupnya. (MS10)