Dharma Wanita Persatuan Harus Jadi Teladan di Masyarakat

mediasumutku.com | ASAHAN – Dharma Wanita Persatuan didorong agar dalam menjalankan program kerjanya Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat memberikan keteladanan dimanapun ia berada. Hal tersebut akan memberikan poin positif bagi kredibilitas diri sendiri maupun suami di tempatnya bekerja.

“Dharma Wanita harus menjadi contoh, pedoman serta teladan masyarakat di sekitarnya. Terutama ibu-ibu pengurus menjadi contoh bagi ibu-ibu yang ada di instansinya,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan, Derlina Jhon Hardi Nasution disela Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019-2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Asahan Senin (30/11/2020).

Selain pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, dirangkaikan juga Workshop Organisasi dan pelatihan e reporting oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya, DWP mempunyai tugas ganda yaitu, sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karir suami sebagai peran yang tidak bisa diabaikan begitu saja .

“Oleh karena itu mari kita bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP yang kita cintai ini sesuai dengan bidang bidang yang ada di dalam organisasi ini yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya dengan bekerja keras dan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Sementara itu, Plh Pupati Asahan Muhili, kepala Dinas P2KBP3A mengatakan, para istri ASN bisa menjadi ibu yang tangguh di dalam keluarga sebagai pilar pendidikan dengan melahirkan generasi generasi bangsa yang kuat dan cerdas, mampu memberikan bimbingan dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat di sekitar.

“Tetap beri dukungan dan doa kepada para ASN sehingga mereka dan menjalankan tugas dengan baik karena di balik keberhasilan seorang suami ada peran besar istri sebagai pendamping yang senantiasa memberi dukungan dan motivasi bagi keberhasilan suami,” ujarnya. (MS10)