Kelompok Tani di Batubara Terima Bantuan Pupuk Cair

mediasumutku.com | BATUBARA- Sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan dan membantu kelompok petani di wilayahnya yang terdampak Covid-19, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan pupuk asap cair kepada petani di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (30/11/2020) kemarin.

Bekerjassama dengan PT. Antlatika Jaya dan Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Batubara, sebanyak 1.400 liter pupuk asap cair disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama di masa penggarapan dan penjetoran lahan, dan tahap kedua disaat masa tanam.

PT Antlantika Jaya yang di wakili maneger marketing pemasaran pupuk asap cair Wood Veniger, Riduan dan Mulyadi menjelaskan, pupuk asap cair Wood veniger ini sangat baik dalam meningkatkan hasil produksi panen kususnya tanaman padi.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubi disela-sela menyalurkan bantuan menjamin dan menggaransi bahwa pupuk asap cair Wood Veniger ini, tidak akan sulit untuk didapatkan.

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Batubara ini. Dalam masa pandemi Covid 19 ini disamping kita bisa menetralisir ketahanan pangan kita juga bisa menjadi lumbung padi untuk daerah daerah yang membutuhkan di banyak wilayah lain di Sumatera Utara ini,” tuturnya.

Kapolres menjamin, pupuk tersebut tidak susah untuk didapatkan petani. Kedepannya, untuk menetralisir ketahanan pangan.

“Saya juga akan memberi bantuan bibit padi unggulan nantinya kepada masyarakat petani yang ada di Kabupaten Batubara ini. Dimana, rasa dan kualitas beras beras pastinya sudah terjamin hasilnya. Nah saat ini kita bagikan pupuk asap cair kepada petani petani yang ada di desa Air Hitam dengan dasar untuk penghasilan terbaik,” ucapnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani di desa.

“Ini sesuai dengan nawacita Presiden Indonesia Joko widodo,” ungkap Kapolres yang dalam kesempatan itu secara simbolis memberikan bantuan. (MS10)