Bongkar Rumah Tetangga, Pemuda 22 Tahun di Batubara Ditangkap

mediasumutku.com | BATUBARA-Agus Jani kini sudah bisa bernafas lega. Perihal teka teki pelaku pembongkaran rumahnya di dusun IV Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara saat ia tinggalkan dalam keadaan kosong beberapa waktu lalu hingga ia mengaku rugi belasan juta rupiah terungkap sudah. Pelaku tak lain adalah seorang pemuda berusia 22 tahun, tak lain adalah tetangganya sendiri.

Pemuda berinisial DPR (22) tidak tak berkutik ketika diringkus oleh Unit Opsnal Polsek Limapuluh, di sebuah rumah makan Minang di desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi SH MM dan Kanit Reskrim Ipda A Sitorus, Rabu (3/11/2020) kepada wartawan membenarkan perihal ditangkapnya DPR. Ia disangkakan melakukan tindak pidana pencurian disertai pengrusakan rumah tetangganya sendiri.

“Tersangka ditangkap, adanya laporan terkait pembongkaran rumah saat pemilik rumah berada di Medan,” kata Rusdi.

Iptu Rusdi SH MM menjelaskan, kejadian bermula pada 18 November 2020 sekitar pukul 09.00 wib. Saat itu, pelapor sedang berada di Medan, kemudian saksi ZF menghubungi pemilik rumah melalui handphone.

”Saat itu, saksi mengatakan kepada pemikik rumah bahwa rumahnya terbongkar, habis barang semua. Korban, Agus Jani yang saat itu sedang berada di Medan karena sesuatu urusan mau tak mau harus pulang melihat kondisi rumahnya,” kata Rusdi.

Dalam peristiwa itu, sebut Rusdi, ia kehilangan 1 unit Sepeda motor Yamaha MIO, 1 unit TV LCD merk LG, 1 Keyboard Komputer, 1 unit mesin bor, 1 unit layar monitor computer, 1 unit adaptor, 1 unit teropong, 1 unit sprei dalam kotak dan 1unit kotak handphone merk Advance.

“Atas kejadian tersebut, pelapor membuat laporan ke Polisi dan petugas langsung turun ke lokasi melakukan proses penyelidikan dan melakukan identifikasi tersangka yang diketahui pelaku pencurian yang tidak lain tetangga korban sendiri,” ujarnya. (MS10)