Dinas PUPR dan BPBD Kota Tebing Tinggi Perbaiki Tanggul Jebol

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI- Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi melakukan perbaikan tanggul Sungai Padang yang jebol, Selasa (1/12/2020).

Seperti diketahui tanggul sungai jebol akibat banjir kiriman beberapa hari yang lalu. Dedi Parulian Siagian selaku juru bicara Pemko Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi mengatakan, tanggul yang jebol itu harus segera diperbaiki.

“Sebab, ditakutkan air sungai Padang akan jebol lagi dan airnya menggenangi rumah warga,” kata Dedi Parulian,Rabu (2/12/2020)
Selain menurunkan para pekerja,lanjut Dedi, Dinas PUPR Kota Tebingtinggi juga menurunkan satu unit kenderaan alat berat seperti eskavator untuk melakukan penutupan tanggul. Selain itu juga dilakukan pembersihan bendungan Bajayu bersama BWS Sumut akibat banjir.
“Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada banjir kiriman besar seperti beberapa hari lalu. Masyarakat sekitar juga diharapkan bisa melakukan penghijauan dengan menanam pohon keras agar ketika banjir, akar pohon bisa menahan tanah dan tidak labil,” ucapnya. (MS6)