Pemkab Batubara Terima Hibah Beras Senilai Rp 1,8 Milliar dari Kemenkeu

mediasumutku.com | BATUBARA-Pemerintah Kabupaten Batubara, menerima hibah beras sebanyak 7.425 bags atau senilai Rp 1,8 Milliar dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Bea dan Cukai, Jum’at (4/12/2020).

Bantuan tersebut diterima Bupati Barubara, Zahir, atas inovasi dan dedikasi kebijakan ini, sehingga membantu dalam penanganan dampak covid-19.

“Mudah mudahan bantuan hibah ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Batubara, dan bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,“ ujar Bupati Batubara, Zahir.

Nantinya kata Zahir, bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan yang sudah terdata di DTKS. Saat ini, ada 60 ribu lebih masyarakat Kabupaten Batubara yang dibawah garis kemiskinan yang sudah terdata, dan nantinya kita kurangi dengan bantuan dari pusat, bantuan langsung tunai, bantuan dari PKH.

”Ternyata menurut catatan di Kabupaten Batu Bara, sekitar 34 ribu lebih lagi yang tidak mendapat bantuan dari mana mana akibat dampak covid-19,” sebut Zahir.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan, Tri Utomo Hendro Wibowo menyampaikan, Direktorat Bea dan Cukai dan Direktorat Jendral Kekayaan Negara atas nama Menteri Keuangan RI, melalukan proses peruntukan hibah barang yang menjadi milik negara, melalui persetujuan Direktur Pengelola Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Nomor S-244/MK.06/KN.05/2020 tanggal 16 November 2020.

Hal persetujuan hibah barang yang menjadi milik negara, pada KPPBC TMP Belawan kepada Pemerintah Kabupaten Batubara, yang bersinergi dengan Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan. (MS10)