Hujan Lebat, Sejumlah Pohon Tumbang di Kisaran

mediasumutku.com | ASAHAN – Hujan yang turun dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pada Minggu (7/12/2020) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menghadang jalan di kota Kisaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, Asrul Wahid melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan Afifuddin Gurning kepada wartawan mengatakan, beberapa pohon tumbang ada di wilayah jalan lintas sumatera (Jalinsum)

“Pohon yang tumbang berlokasi di wilayah jalan lintas Sumatera Medan – Rantau Prapat, dan sejumlah titik lokasi di Kota Kisaran,” ujarnya.

Dia melaporkan, sejumlah kejadian pohon tumbang dilaporkan berada di Jalinsum Persimpangan Pasar Miring Kecamatan Sei Dadap, Jalan Mahoni, Jalan Tusam dan Jalan Akasia Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat serta Jalan Latsitarda Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Pohon tumbang mengakibatkan batang pohon yang tumbang menutupi separuh badan jalan sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macat karena hanya memakai separuh badan jalan secara bergantian,” ujarnya.

Tim BPBD Kabupaten Asahan kemudian melakukan kaji cepat dampak serta kerusakan di lokasi kejadian dengan melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang di lokasi.

“Kami yang mendapat laporan kejadian adanya pohon tumbang langsung terjun ke lokasi,” ujarnya. (MS10)