Kabaharkam Ingatkan Polisi Tidak Boleh berpolitik

mediasumutku.com| SERGAI- Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan kepada seluruh jajaran di kepolisian untuk tidak ikut berpolitik.

“Polisi tidak boleh berpolitik, yang boleh dilakukan politik kamtibmas, sehingga kamtibmas dapat terpelihara. Cek curah hujan yang tinggi seperti, banjir dan tanah longsor sehingga pelaksanaan inti pilkada tidak terganggu,” kata Agus Andrianto saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Serdang Bedagai dalam rangka supervisi Ops Mantap Praja 2020 di wilayah hukum Polres Sergai, Senin (7/12/2020).
Dalam kunjunganya di Mapolres Sergai, mantan Kapolda Sumut tiba di Polres Sergai dengan menggunakan Helikopter jenis Dauphin AS365 N3 dengan
model P.3103 mendarat di halaman Mapolres Sergai.
Kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol. DR Dadang Hartanto, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Wahyudi Hidayat, Dir Pol Air Korpolairud Brigjen Pol. M. Yasin Kosasih, Karowasidik Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Iwan Kurniawan.

Rombongan disambut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Kompol, Sofyan dan Pejabat utama Polres Sergai, Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, Ketua dan Bawaslu Sergai, Agusli Matondang.
Pada kesempatan itu, Kabaharkam Polri memeriksa posko Pos Mantap Praja 2020 untum pengamanan pilkada serentak di wilayah hukum Polres Sergai dan memberikan laporan terkait dengan ops mantap praja 2020.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto dalam bimbingannya mengatakan, jangan karena perbedaan pilihan, persatuan dan kesatuan menjadi terputus.
“Jangan campurin agama dengan urusan politik, prasangka baik akan kembali baik dan prasangka buruk menjadi buruk,” papar Komjen Pol Agus Andrianto.
Menutut Agus Andrianto, di Sumatera Utara yang menjadi daerah prioritas perhatian adalah Nias. Untuk itu tim Supervisi melaksanakan asistensi di Provinsi Sumatera Utara.
Pengamanan Pilkada tahun 2020 harus disesuaikan dengan petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara disesuaikan dengan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluarkan oleh KPU Pusat dan BIN untuk buat tahapan pemilihan dari Pendaftaran dan pungut suara aman dan lancar.
Kabaharkam Polri juga tetap ingatkan masyarakat untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan makanan yang bergizi.

“Laksanakan pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (MS6)