Ketua TP PKK Sumut Terima Bantuan Dari Berbagai Kalangan Untuk Disalurkan

mediasumutku.com | MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi didampingi pengurus lainnya, Senin (7/12/2020) menerima bantuan secara simbolis dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan.

Organisasi dan kelompol masyarakat yang menyerahkan bantuan secara simbolis untuk selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat terdampak banjir beberapa hari lalu adalah Lions Club, Grab Food, Go Food, Kompak, Yayasan Marga Zhang, Yayasan Hakka Sumut, Moko Kusuma, Komunitas Wanita Peduli Sumut, dan Relawan Sumut Bermartabat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi meminta kepada semua elemen masyarakat yang tergerak hatinya untuk membantu sesama yang mengalami musibah, secara khusus kami mengucapkan terimakasih kepada organisasi dan kelompok masyarakat yang datang khusus menyerahkan bantuan kepada kami.

“Semoga dengan bantuan yang bapak/ibu sampaikan kepada kami dan selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat yang terkena dampak musibah di beberapa titik di Kota Medan dan Deli Serdang,” katanya.

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tidak seberapa, akan tetapi niat yang tulus dari kami semua adalah membantu sesama yang kesulitan.

Bendahara Relawan Sumut Bermartabat Hendy Ong menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan kepada TP PKK Sumut untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan adalah dari Lions Club handuk 200 pcs, selimut 200 pcs, sarung 200 pcs, beras 5kg sebanyak 100 goni, tikar 100 pcs, mie instant 100 Kotak dan air mineral 200 kotak.

Bantuan dari Grab Food 600 kotak makanan siap saji, dari Go Food (Gojek) 1000 kotak makanan,
Yayasan Marga Zhang Sumut Indonesia beras @5 Kg sebanyak 50 karung dan mie instan 100 kotak. Yayasan Hakka Sumut sumbang mie instan 200 kotak, Yayasan Ku Cheng Tang beras @5 Kg sebanyak 50 karung, Moko Kusuma sumbang sarung 500 pcs, Komunitas Wanita Peduli Sumut sumbang sembako 100 paket, Chandra sumbang tilam lipat 50 pcs.

“Untuk bantuan dalam bentuk uang jumlahnya mencapai Rp 70 juta lebih dan akan disalurkan dalam bentuk bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak bencana banjir. Rekening aksi dana untuk bencana masih tetap dibuka sampai akhirnya suasana sudah benar-benar membaik,” tandas Hendy Ong.

Setelah penyampaian laporan jumlah bantuan yang diserahkan untuk selanjutnya disalurkan, Ny. Nawal Edy Rahmayadi menerima bantuan secara simbolis dari masing-masing organisasi yang hadir pada acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Merry Amelia Prasetio (Penasehat Relawan Sumut Bermartabat) Samsir Pohan (Ketua KNPI Sumut), Nurul Yaqin Sitorus (Sekretaris KNPI Sumut), Hendy Ong (Relawan Sumut Bermartabat), Hasan Gunawan (Mantan Gubernur Lions Club Distrik 307-A2), Karun Widianto (Wakil Gubernur Pertama Lions Club Distrik 307-A2), Lion Eddie Tio (Ketua Komite Bencana Alam), Lion Hendry Wijaya (Wkl Ketua Komite Bencana Alam), Ilham (Grab Food), Iwan Hartono Alam dan Amrin Susilo Halim (KOMPAK), Hendra Jamin (Ketua Hakka Sumut), Solihin Chandra (Ketua Marga Zhang Sumut), Ruslan (Gojek Food), Kasim (Ketua Ku Cheng Tang Sumut) serta undangan lainnya.

Setelah penyerahan secara simbolis, Ny. Nawal Edy Rahmayadi beserta tim dari Relawan Sumut Bermartabat menyalurkan bantuan ke warga masyarakat di perumahan De Flamboyan, serta titik bencana lainnya yang membutuhkan bantuan dari para donatur yang menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk masyarakat yang terkena dampak bencana.