Nawal: DWP Jadi Mitra Strategis Pemerintah

mediasumutku.com | MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Penasihat DWP Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi berharap agar ke depannya DWP mampu menjadi mitra strategis pemerintah, terutama dalam upaya membangun bangsa.

Hal itu disampaikan Nawal Edy Rahmayadi usai mengikuti Peringatan HUT ke-21 DWP secara virtual bersama seluruh pengurus DWP se-Indonesia, dari Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Senin (7/12).

“Pada perayaan tahun ini, DWP Pusat pun mengadakan peringatan secara terbatas dan dilakukan secara virtual. Walau demikian ke depan suasaan pandemi Covid-19 ini jangan menjadi penyurut semangat kita untuk berkarya. DWP harus mampu menjadi mitra strategis pemerintah,” harap Nawal.

Nawal juga mengungkapkan rasa bangganya, bahwa di usia 21 tahun, DWP telah menjadi organisasi perempuan cukup besar di Indonesia. Semoga ke depannya DWP diberikan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Sebelumnya, Ketua DWP Sumut Linda Fauziah A Haris Lubis menjelaskan bahwa DWP Sumut juga melakukan syukuran dan rangkaian HUT-21 DWP. “Kita juga nanti ada kegiatan untuk memperingati HUT ke-21 DWP. Kita akan adakan pertemuan virtual dengan pengurus DWP se-Sumut pada tanggal 16 Desember mendatang,” terangnya.

Ketua Umum DWP Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa peringatan HUT tahun ini dilakukan secara sederhana dan bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar pengurus DWP se-Indonesia.

“HUT kali ini merupakan ulang tahun pertama yang diselenggarakan pengurus baru periode 2019-2024. Walau diadakan secara terbatas, tapi itu tidak menghalangi kreativitas kita untuk berkarya. Ini juga merupakan upaya merefleksi setahun kepengurusan yang sudah genap setahun. Jangan jadikan pandemi sebagai penggangu kegiatan organisasi, sebab kita punya teknologi menjadi penyelamat kita dalam melakukan kegiatan organisasi,” terangnya.

Menurut Erni, Perkembangan teknologi saat ini bisa menjadi peluang perempuan untuk meningkatkan ekonomi dan akan menjadi kekuatan baru yang mampu mendongkrak ekonomi keluarga. “Saat ini anggota DWP mencapai 4 juta anggotanya yang merupakan istri ASN dan juga ASN wanita. Kami berharap anggota DWP menjadi role mode dan simpul pemersatu bangsa,” tambahnya.