PMI Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir

mediasumutku.com|SERGAI- Sebagai wujud peduli terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan bantuan berupa perlengkapan family Kit dan terpal ke posko-posko banjir didaerah, Senin (7/12/2020).
Disela-sela penyerahan bantuan, Ketua PMI Kabupaten Sergai, Yanti Handayani Siregar mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan kordinasi dari PMI Sumatera Utara (Sumut) dan PMI Kabupaten Sergai.
Adapun betuk bantuan yang disalurkan tersebut lanjutnya, berupa 25 set family kit (alat alat keperluan sehari-hari seperti kain sarung, handuk, sabun mandi, odol, dll) serta 5 buah terpal putih/tenda.
“Ini merupakan bentuk kepedulian PMI terhadap warga yang terdampak banjir. Bantuan ini kita serahkan langsung ke posko-posko siaga banjir yang ada di Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban. Untuk saat ini Ada tiga posko yang kita berikan bantuan,” ungkap Yanti.
Dikatakan anggota DPRD Sergai dari Fraksi Hanura ini, ketiga posko yang diberikan bantuan tersebut yakni, posko banjir di Dusun III Desa Sei Rampah, Dusun I Desa Cempedak Lobang dan Dusun XV Kampung Jati Desa Sei Bamban.
“Untuk Desa Sei Rampah kita salurkan bantuan 8 set Family Kit dan 2 terpal/tenda. Untuk Desa Cempedak Lobang 12 set Family Kit dan 1 tenda, sedangkan Desa Sei Bamban sebanyak 5 set Family Kit dan 1 tenda,” jelasnya.
Dengan adanya bantuan tersebut, Yanti berharap, dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir. Dan Ia juga berharap warga bisa bersabar menerima cobaan tersebut.
“Mudah-mudahan bencana banjir ini cepat berlalu, sehingga warga yang terdampak banjir ini dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” harapnya.(MS6)