Hingga 8 Desember, 405 Kasus Covid 19 di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN-Warga yang terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara, hingga Selasa (8/12/2020) telah mencapai 405 kasus. Berdasarkan data yang diperoleh, 278 dinyatakan sembuh, 108 dirawat, dan 19 orang meninggal dunia.

Data tersebut berdasarkan laporan tim surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dari seluruh puskesmas yang berada di 25 wilayah kecamatan. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan, kemarin.

Menurut Rahmat, dari 25 daerah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Hanya ada 1 kecamatan yang bebas dari penyebaran virus wabah COVID-19 yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Untuk itu, karena masih tingginya pergerakan wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan. Rahmat berharap, agar semua pihak bisa ikut berdoa agar wabah virus Corona segera berlalu, sehingga semua aktivitas dapat berjalan baik dan perekonomian masyarakat segera dapat pulih kembali seperti sediakala.

Rahmad Hidayat mengatakan, atas nama satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan (3M) yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Jangan lupa menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan ditambah lagi menghindari kerumunan masa,” imbaunya. (MS10)