Unggul Quick Count, Bobby Nasution Komunikasi Dengan Orang Tua dan Mertua

mediasumutku.com | MEDAN – Untuk sementara, pasangan Bobby-Aulia unggul di hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, Bobby Nasution bertelpon dengan mertuanya yang juga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Bobby Nasution mengatakan, sebelum dan sesudah pencoblosan ia telah berkomunikasi dengan orangtua dan mertua, untuk meminta doa restu.

“Ya, saya tadi pagi sudah ziarah ke kuburan ayah saya, minta doa ke ibu saya. Dan saya juga menelepon minta doa restu dengan mertua saya. Dan tadi sore juga telpon-telponan. Bukan memberi selamatlah, tapi saya memberi informasi pemilihan sudah selesai. Pesan mertua, tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan tetap tunggu hasil real count,” ujarnya di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia di Jalan Balai Kota Medan, Rabu malam (9/12/2020).

Bobby menekankan dirinya tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Walau quick count merupakan gambaran dari hasil pemilihan.

“Ya kita masih menunggu perhitungan resmi dari KPU. Ini kan kita sudah lihat dari banyak lembaga survei. Memang hasilnya tidak berbeda jauh. Jadi ini mudah-mudahan gambaran dari yang dihasilkan. Tapi, tetap kita tunggu hasil dari real count,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan, hasil quick count membuat mereka semakin yakin dalam memenangkan Pilkada Medan.

“Alhamdulillah, quick count ini barometer dari hasil perhitungan ilmiah. Paling margin eror hanya 1 sekian persen lah ya. Ini meyakinkan kita menjadi pemenang dalam kontestasi Pemillukada Kota Medan,” katanya.

Seperti diketahui, lembaga survei Median menyebut sudah 100 persen data masuk dari jejaring quick count. Dari data survei itu, perolehan suara Paslon Akhyar-Salman yakni 44,9% dan Bobby-Aulia 55,1%.

Sementara itu Poltracking menyebut data sudah masuk 95,14%. Hasilnya, Akhyar-Salman 45,9 persen sedangkan Bobby-Aulia 54,05%.