Yayasan HOPE dan FO SHI AN- Pantai Labu Bantu Korban Bencana Banjir di Serdang Bedagai

mediasumutku.com| SERGAI- Sebagai wujud peduli kepada sesama, Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) bersama Yayasan Buddha Pantai Labu (FO SHI AN), Kasih Group dan ECO Enzim menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Serdang Bedagai, Minggu (20/12/2020).
Adapun bantuan yang diberikan yakni, 150 paket sembako yang terdiri dari, mie Istan, beras, selimut, pakaian, ember, alat kebersihan, alat-alat, cairan anti septik, vitamin dan obat-obatan. Selain memberikan bantuan paket sembako dan lainnya, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.
Rombongan yayasan HOPE dan
FO SHI AN membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir di beberapa tempat diantaranya, di Dusun II Gang Kancil, Jalan Sinangkong, Dusun 7 Kampung Palah, Dusun II Kampung Keling, Dusun 8 Pelintahan Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.


Selanjutnya, rombongan yayasan HOPE dan FO SHI AN membagikan ke enam dusun di Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai sebanyak 80 paket sembako.

Ketua Yayasan HOPE, Samsudin didampingi Penasehat Yayasan HOPE yang juga selaku Kordinator Bidang Komunikasi Publik Gugus tugas Covid-19 Sumut, Merry Amelia Prasetio, mengatakan, Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) bersama Yayasan Buddha Pantai Labu (FO SHI AN), Kasih Gruop dan ECO Enzim hari ini memberikan lebih dari 10 jenis vitamin dan obat-obatan.
“Selain memberikan obat-obatan, kami juga memberikan bantuan berupa sembako seperti, mie isntan, beras, gula, susu, madu, masker dan selimut, alat kebersihan dan lainnya. Paket sembako yang kami bagikan kepada warga tersampak banjir sebanyak 150 paket,” sebutnya usai membagikan bantuan, kemarin.

Samsudin mengatakan, selain membagikan paket sembako, pihaknya juga melihat-lihat kondisi lapangan.

“Kita berikan alat kebersihan untuk membantu warga dalam membersihkan rumahnya. Selain itu, obat-obatan kita berikan karena kita tahu kalau banjir itu pasti banyak penyebab masalah kesehatan,” ujarnya.
Dia berharap, dalam kondisi masih digenangi air, namun kepada masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan..

“Karenaa kita lihat masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi seperti, tidak memakai masker. Untuk itu, mari kita mengikuti 3 M yaknin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, “papar Samsudin.


Hal yang sama dikatakan Kordinator Bidang Komunikasi Publik Gugus tugas Covid-19 Sumut, Merry Amelia Prasetio yang akrab disapa Ayin.

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat Serdang Bedagai untuk selalu patuh menerapkan 3 M seperti yang selama ini di sosialisasikan yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Kita melihat masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker, makanya tadi juga kita bagikan msker dan langsung kita minta untuk dipakai. Kita berharap, masyarakat sadar bahwa Covid 19 belum selesai,” terangnya.


Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE, MM yang turut hadir, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE), Yayasan Buddha Pantai Labu (FO SHI AN), Kasih Gruop dan ECO Enzim yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako dan obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir di Serdang Bedagai.
“Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilakukan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir terutama di provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, tim Kesehatan Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE), Dr. Frendy ,dr Merry Pamudji, personil Polres Sergai, tokoh masyarakat dan seluruh relawan yayasan HOPE, FO SHI AN, Kasih Gruop dan ECO Enzim. (ms6)