867 Lulusan USU Di Wisuda Secara Daring

mediasumutku.com|MEDAN-Universitas Sumatera Utara (USU) kembali melaksanakan wisuda secara daring (dalam jaringan), Senin (21/12/2020). Kali ini, 867 lulusan USU yang di wisuda pada periode I tahun 2020/2021.

Ke 867 lulusan yang di wisuda diantaranya, Program Doktor sebanyak 19 orang, Program Magister 96 orang, Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis 2 orang, Program Pendidikan Dokter Spesialis 10 orang, Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis 2 orang, Program Dokter Jenjang Magister 18 orang, Pendidikan Profesi 21 orang, Program Sarjana 653 orang dan Program Diploma sebanyak 46 orang.

“Hingga saat ini, jumlah lulusan USU sebanyak 223.255 orang,”sebut Rektor USU, Prof Runtung Sitepu dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Prof Runtung Sitepu menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diraih USU selama lima tahun masa kepimpinannya.

“Selama hampir lima tahun masa kepemimpinan kami di Universitas Sumatera Utara ini, tentunya banyak hal yang telah kami lakukan bersama-sama dengan seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan non akademik, meningkatkan kualitas kinerja dan sumberdaya manusia serta meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang, baik yang diukir oleh para mahasiswa, dosen serta institusi secara keseluruhan,” katanya.

Menurutnya, USU terus berbenah dan berpacu menuju world class university, dengan mengembangkan berbagai strategi dan program internasionalisasi. Dari sisi fasilitas pendukung kegiatan akademik dan non akademik, USU yang ada di Kwala Bekala telah memiliki gedung Fakultas Kehutanan yang modern dan berkonsep green building dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukungnya yang siap digunakan pada pelaksanaan kegiatan akademik di tahun mendatang.

“Selain itu, Universitas Sumatera Utara juga telah membangun Wisma Internasional yang berdiri megah di areal Kampus USU Padang Bulan. Sarana fisik tersebut diharapkan bisa segera difungsikan sesuai dengan tujuan pendiriannya begitu pandemi berakhir dan kita dapat kembali pada kehidupan normal sebagaimana yang pernah kita nikmati sebelumnya, namun dengan kualitas yang lebih baik,” ujarnya. (MS7/foto:ist)