Nataru, Polres Sergai Kerahkan 250 Personil Gabungan dan 8 Pos Pam

mediasumutku.com| SERGAI-Polres Serdang Bedagai (Sergai) sedikitnya mengerahkan 250 personil yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan instansi terkait lainnya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.
Demikian disampaikan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang, usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 di halaman Mapolres Sergai, Senin (21/12/2020).
Menurut Robin, operasi lilin ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah pandemi Covid-19.
“Sebanyak tiga titik kemacetan jelang Nataru di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai dan ada 8 pos, terdiri dari, 5 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 3 pos pantau di lokasi wisata,” sebutnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, tetap tertib dalam berlalu lintas.

“Kemudian, apabila meninggalkan rumah tetap harus waspada dan mengecek kondisinya seperti kondisi listrik, dan menitipkan kunci rumah kepada keluarga atau TNI Polri yang berada di wilayahnya,” ujarnya.
Terkait isu ancaman tindakan radikalisme saat Natal 2020, Kapolres AKBP Robin Simatupang menegaskan, pihaknya akan tetap siaga dalam memantau pergerakan ancaman radikalisme.

“Saya yakin masyarakat Sergai sangat kondusif, saling menjaga dan saling membantu sesama hingga ancaman itu tidak ada. Untuk itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat nasrani tetap merayakan Natal secara sederhana dan jangan terlalu bereuforia. Apalagi, ditengah Pandemi Covid-19,”ucapnya. (MS6)