Kampung Budaya Dinilai Jalan Ditempat

mediasumutku.com|SERGAI-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Serdang Bedagai, dr Riski Ramadhan Hasibuan menilai, pembangunan beberapa program Kampung Budaya seperti, kampung Budaya Melayu, Kampung Budaya Jawa, dan Kampung Budaya Banjar memang baik untuk membudayakan kearifan lokal di Kabupaten Serdang Bedagai. Namun, sayangnya hanya sebatas peresmian saja.

Hal ini disampaikanmya saat menjadi narasumber Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Tahunan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2022, di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (22/12/2020).
“Saya menilai hanya formalitas saja dan jalan ditempat tanpa ada tindaklanjut program kedepan. Ini aspirasi masyarakat, artinya Pemkab Sergai melalui Dinas terkait harus lebih peduli dengan pembangunan Kampung Budaya yang sudah terlaksana itu,”papar dr M Riski Ramadhan mulai menyoroti Kampung Budaya yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sergai.
Menurut dr Riski, aspirasi masyarakat ini bukan untuk menyalahkan siapapun namun untuk berbenah progam pembangunan kedepan agar lebih baik lagi sekaligus menyatukan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2024.
“Kami titip produk DPRD dalam bentuk pokok-pokok pikiran (pokir), guna menjadi saran dan masukan dalam pembangunan kabupaten kedepan yang lebih baik,”k atanya.
Politisi muda asal Gerindra ini berharap, Dinas Olahraga, Parawisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Sergai agar menindaklanjuti program Kampung Budaya yang sudah ada dengan melakukan pembinaan yang SDM sehingga, menjadi promosi Wisata Daerah di Kabupaten Serdang Bedagai.