Polres Siantar Hancurkan Ratusan Knalpot Bising

mediasumutku.com | SIANTAR – Ratusan knalpot bising hasil sitaan selama tahun 2020 dimusnahkan oleh Polres Pematangsiantar menggunakan alat berat di halaman Mapolres setempat, Senin (21/12/2020).

Pemusnahan knalpot bising / blong ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Ratusan knalpot tersebut di susun di aspal lalu dilindas menggunakan mobil alat berat dari dinas PU Kota Pematangsiantar hingga hancur.

Kegiatan pemusnahan knalpot tersebut turut dihadiri langsung Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, bersama Forkopimda dan Wakil Wali Kota Togar Sitorus.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan mengatakan, ada 385 unit knalpot blong yang dimusnahkan pada hari ini.

“Totalnya ada sebanyak 385 knalpot blong hasil dari razia selama tahun 2020,” kata AKP Muhammad Hasan.

Dilanjutkannya, pemusnahan barang bukti knalpot blong tersebut guna menekan angka penggunaan knalpot yang seharusnya tidak digunakan di kendaraan yang digunakan pengendara sehari-hari.

Dimana, knalpot blong tersebut hanya diperbolehkan digunakan di arena balap motor. Penggunaan knalpot blong pada kendaraan mengganggu kenyamanan serta cukup meresahkan masyarakat, karena menimbulkan suara bising.

“Tujuan kita dari pemusnahan knalpot blong ini demi terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah Kota Pematangsiantar yang tertib, dan bebas dari polusi udara kebisingan dari kenalpot blong,” ucapnya lagi. (MS10)