Raker Anggota KONI, Wabup Sergai Tegur Dinas Parbudpora

mediasumutku.com|SERGAI– Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya membuka acara Rapat Kerja Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke-X Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (22/12/2020).
Raker yang mengusung tema “tertib administrasi cabang olahraga dengan teknologi informasi, mempercepat proses pendataan menuju PON 2024 Aceh-Sumut” dihadiri juga oleh Anggota DPRD Sergai, Kepala Dinas Parbudpora Sergai, unsur muspika Kecamatan Pantai Cermin, para pengurus KONI Sergai.
Dalam kesempatan ini, Wabup Sergai, Darma Wijaya mengatakan, dalam membangun olahraga membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal.
“Sinergitas, koordinasi, dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah daerah, KONI serta seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,”papar Darma Wijaya.
Selain itu, Darma Wijaya juga mengingatkan,dalam memajukan KONI di Sergai merupakan sebuah kerja sosial, kerja ikhlas, kerja cerdas, membantu orang yang tidak mampu yang memiliki prestasi, jangan suka mengeluh. Sebab nantinya apa yang dikerjakan hari ini akan menentukan rezeki kita di masa yang akan datang.
“Kedepannya, kepada seluruh atlit yang akan ikut bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sergai, harus kita beri semangat dengan memberikan hadiah uang tunai dan umroh gratis bagi yang muslim, dan bagi yang non muslim akan kita berangkatkan ke luar negeri untuk memicu semangat bagi generasi bangsa yang lainnya,” sebut Darma.
Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengingatkan, kembali kepada Dinas Parbudpora untuk bisa lebih meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia, seperti fasilitas kolam renang yang tepat berada di sekitaran kantor Dinas Parbudpora.
“Kepada kepala dinas Parbudpora agar bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia, itu kolam renang yang tepat terbangun di kompleks MTQ agar bisa di perhatikan pemanfaatannya, jangan hanya dibangun saja, namun harus juga kita perhatikan pemanfaatan dan perawatan pasilitas olahraga yang ada,” ungkapnya.
Selain pemanfaatan fasilitas olahraga, Darma Wijaya juga meminta, kepada Dinas Parbudpora agar bekerjasama dengan KONI Sergai untuk turut berpartisipasi meningkatkan ekonomi kerakyatan, dengan mengadakan turnamen-turnamen di setiap kecamatan dengan demikian para pedagang kecil dapat merasakan dampak dari kegiatan yang kita adakan.
“Coba bayangkan, pada sebuah turnamen sepak bola atau bola volly dapat dihadiri sebanyak seribuan penonton, maka berapa banyak pedangan gorengan, bakso, pedagang es, serta pedagang lainnya laku terjual, laris manis, mereka yang menggantungkan hidup dari hasil dagangan tersebut,” ujarnya.
Dia menghimbau, kepada seluruh peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker saat bepergian dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan Rapat Anggota KONI Sergai Sakarani, mengatakan, raker ini selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kerja KONI Sergai tahun 2020, juga membahas program kerja KONI tahun anggaran 2021 dan pembahasan peningkatan dan pembinaan prestasi olahraga di Sergai. (MS6)