Dosen Politeknik Negeri Medan PMBD di Langkat

mediasumutku.com| MEDAN-Sarana jalan sebagai akses jalan warga masih memprihatihkan di Dusun IX Desa Timbang Lawan yang berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Suamatera Utara, berada sejauh 76 Km menuju arah tempat wisata Bukit Lawang dari kota Medan. Karena kondisinya masih berupa jalan tanah.

Hal inilah yang menjadi kendala bagi warga yang melalui akses jalan tersebut mengalami
kesulitan terutama kalau musim hujan, maka kondisi jalan menjadi lembek dan becek

Seiring dengan kondisi tersebut, pada bulan November 2020 hingga Desember 2020, Tim (dosen) Pengabdian Masyarakat Desa Binaan (PMBD) dari Politeknik Negeri Medan
dibawah P3M Politeknik Negeri Medan dengan Ketua, Anggota Samiran, Rhini Wulan Dary, Nofriadi dan Marsedes Purba, melaksanakan pengabdian masyarakat.

“PMDB melakukan pembuatan tembok penahan tanah pada akses jalan warga di Dusun IX Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara,” kata Samiran, Rabu (23/12/2020).

Pada pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa Prodi MRKG smt 7, jurusan Teknik Sipil –
Polmed, yaitu; Rifdalila Kulsum, Lidia sidauruk, Friska Anastasia Barus dan Farizt Haikal dari TPJJ semster 7.

“Pengabdian PMDB ini dibiayai dengan dana DIPA Polmed 2020,” ujarnya.

Dengan gotong royong oleh masyarakat dibawah koordinator kepala dusun IX desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara maka pembuatan tembok penahan tanah pada akses jalan warga tersebut selesai dilaksanakan dengan hasil yaitu sepnjang 70 meter. (MS11)