Pengusaha Kilang Padi Salurkan Bantuan ke Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan

mediasumutku.com|SERGAI- Sebagai wujud pedulian, pengusaha pemerhati kesehatan memberikan bantuan kepada Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan yang berlokasi Dusun III, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Rabu (23/12/2020).
Adalah, Jonnyleo, pengusaha kilang padi Harapan Tani selaku pengusaha pemerhati kesehatan, yang memberikan bantuan berupa 60 sak semen dan 100 kilogram beras. Bantuan langsung diterima oleh Ketua Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan, Tetty Hariani Panjaitan di kediamanya Desa Pekan Sialang Buah.

Ketua Yayasan Cahaya Kemanusian, Tetty Hariani Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada para donatur terutama, pengusaha pemerhati kesehatan yang telah memberikan bantuan.

Tetty menyebutkan, saat ini Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan memiliki rumah rehab narkoba dan rumah singgah pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan rumah pendidikan Al-Qur’an yang berlokasi di Kecamatan Teluk Mengkudu.
“Alhamdullilah, selama memiliki rumah singgah pasien ODGJ yang sering lalu-lalang di jalan dan kita rawat di yayasan kami. Ada 10 ODGJ sudah di jemput pihak keluarga yang selama 4 tahun tidak berjumpa,”sebut Tetty.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar lebih memperhatikan para ODGJ di jalanan, karena banyak tindakan kekerasan terutama bagi ODGJ kaum wanita.

“Siapa lagi yang membantu bagi kalangan ODGJ,”ujarnya.

Sementara itu, Pengusaha pemerhati kesehatan selaku pengusaha kilang padi Harapan Tani, Jonnyleo sering disapa Aswi menyampaikan, bantuan ini bentuk kepedulian kepada sesasama manusia.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang memberikan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan. Kita bersyukur di Kabupaten Serdang Bedagai sudah memiliki rumah yayasan bagi pasien ODGJ yang di naungi oleh saudara Tetty. Mudah-mudahan masih ada donatur lainya yang mau ingin berbagi kepada Yayasan ODGJ, dan kita berharap kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (ms6)