Akhir Tahun, Menkeu Kunker Secara Virtual dengan KPP, KPPN, dan DJPb

mediasumutku.com| MEDAN- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mengawal pelaksanaan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Nasional) hingga tutup tahun anggaran. ⁣

Untuk itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani melakukan kunjungan kerja secara virtual ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Direktorat Jenderal Pajak dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Direktorat Jenderal Perbendaharaan – DJPb Kemenkeu RI.

“Di bulan terakhir tahun 2020, berkaitan dengan APBN 2020 ini, saya melakukan kunjungan kerja secara virtual ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Direktorat Jenderal Pajak dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Direktorat Jenderal Perbendaharaan – DJPb Kemenkeu RI,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang disampaikan oleh Bismar Fahlerie, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP Sumut I, Kamis (24/12/2020).

Dikatakannya, kunker ini bertujuan untuk memantau dan menyemangati tim Kemenkeu yang tidak lelah menjaga penerimaan negara dan menyalurkan APBN dengan optimal

“⁣KPP Pratama Gambir II, KPP Medan Barat, dan KPP Madya Makassar, serta KPPN Jakarta II telah menerapkan standar prosedur layanan berprotokol kesehatan COVID-19,” katanya.

⁣Selama pandemi, banyak inovasi yang dihasilkan. Dari DJP, aturan pelaksanaan UU No. 10/2020 tentang Bea Meterai dan UU No. 11/2020 tentang Cipta Kerja telah dituntaskan.

“DJP juga mengembangkan sistem pelayanan 3C (Click-Call-Counter) sebagai upaya mengubah pelayanan ke sistem digital. Sedangkan terkait aspek pengawasan, DJP akan menambah 18 KPP Madya Baru,”katanya. (MS11)