Lion Air Mudahkan Layanan Rapid Test ANTIGEN Covid-19

mediasumutku.com| MEDAN- Lion Air Group bekerjasama dengan fasilitas kesehatan Klinik Lion Air Medika, menyediakan layanan Rapid Test Antigen untuk penumpang. Untuk tahap awal, Lion Air Group membuka 4 (empat) lokasi di Jakarta dan Tangerang.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic mengatakan, Lion Air Group bersama Klinik Lion Air Medika bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan memenuhi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) serta bandar udara sekitar.

“Lion Air Group untuk penerbangan berjadwal domestik di gerbang udara ini akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi tujuan ke daerah diluar Jakarta, pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Papua, Ambon dan kota-kota lainnya,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Dikatakan Danang, Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19.

Hal ini jelasnya, sesuai Surat Edaran Nomor 22 Tahun 2020 Kementerian Perhubungan tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Harapannya, kita dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” pungkasnya. (MS11)