Varian Pro dari Lini Seri Reno5 Ditarik Dari Pasar Indonesia

mediasumutku.com|MEDAN- OPPO menyatakan, varian Pro dari lini seri Reno5 tidak akan dipasarkan di Indonesia lagi atau ditarik dari pasar Indonesia. OPPO menjanjikan varian lain yang akan menggantikan perangkat pro series dari Reno5 untuk pasar Indonesia.

Varian perangkat yang akan diperkenalkan oleh OPPO melalui situs sertifikasi postel dan juga TKDN kemenperin, telah terdaftar di situs sertifikasi postel pada 15 Desember yang lalu.

Perangkat baru OPPO terdaftar dengan kode CPH 2145 pada 15 Desember 2020. Perangkat tersebut memiliki kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Sementara, pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%.

Aryo Meidianto A, PR Manager PT. World Innovative Telecommunication mengatakan, perangkat baru ini agak sulit diterka, ketika dilakukan penelusuran menggunakan kode CPH 2145 tidak menunjukan pencarian yang spesifik dan menjurus ke perangkat smartphone baru OPPO.

“Sepertinya perangkat inilah yang dijanjikan OPPO untuk menjadi varian baru pada seri Reno5 di Indonesia. Sayangnya, belum dapat diketahui apakah nama resmi perangkat ini di Indonesia,” ujarnya, Rabu (24/12/2020).

Jika menilik dari kebiasaan OPPO sebelumnya bisa saja perangkat ini adalah varian F dari lini seri Reno seperti Reno2 F dan Reno4 F.

“Berarti semakin jelas bahwa ada kehadiran dua lini Reno5 series di Indonesia nantinya,”katanya.

OPPO sebutnya, akan memperkenalkan perangkat Reno5 series di Indonesia pada awal Januari mendatang. Lini seri Reno merupakan perangkat kelas menegah dan atas yang bisanya tampil membawa desain yang menarik, warna fashionable dan juga menghadirkan keunggulan terutama pada sisi kamera dan video.

“Wajar karena perangkat ini sesungguhnya diciptakan untuk menyasar golongan anak muda terlebih bagi yang sangat aktif pada media sosial dan kreatif untuk menghasilkan hal – hal baru,” ujarnya. (MS11)