Malam Natal di Asahan Kondusif

mediasumutku.com | ASAHAN – Memastikan peringatan malam perayaan Natal berjalan kondusif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan melakukan monitoring di sejumlah gereja di Kabupaten Asahan pada, Kamis (24/12/2020) malam.

Bupati Asahan, Surya bersama Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Dandim 0208 Letkol Infr Sri Marantika Beruh melakukan peninjauan ke beberapa geraja diantaranya, Gereja HKBP Gambir Baru Resort Kisaran II, Gereja Katolik Jalan Hamka dan Gereja GBKP Jalan H. Misbah disambut hangat oleh para pendeta, pengurus Gereja dan Jemaah Gereja.

Disela-sela monitoring tersebut Bupati Asahan Surya, mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan terhadap toleransi antar umat beragama.

“Selain itu juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama pemeluk agama. Dimana, makna dari toleransi itu tidak hanya berupaya untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama, namun juga menjaga keharmonisan dan kemesraan sesama umat beragama,” katanya.

Dia berharap, kepada umat kristiani di Kabupaten Asahan, dalam melaksanakan ibadah nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menjegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Natal berjalan aman dan lancar sebagaiman harapan kita bersama.Kami ucapkan juga selamat Natal kepada Umat Kristiani dan Tahun Baru 2021 kepada masyarakat Kabupaten Asahan,” sampainya. (MS10)