Banyak Lubang di Jalinsum Sei Buluh-Teluk Mengkudu

mediasumutku.com|SERGAI- Kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan -Tebing Tinggi, tepatnya Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, memprihatinkan. Selain banyak jalan yang berlobang, juga membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas, khususnya pengendara sepeda motor.
Berdasarkan amatan mediasumutku.com, jalan yang tampak rusak yakni, berada di perbatasan Kecamatan Perbaungan, tepatnya mulai dari jembatan sungai Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu hingga perbatasan dengan Kecamatan Sei Rampah.
Adapun titik lokasi jalan lintas Sumatera yang ditemukan jalan berlubang yakni, Dusun Simpang Tanah Raja, Dusun lorong Bakti, Dusun Darul Aman sampai Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu hingga perbatasan
Desa Sei Rampah, Kecamatan
Sei Rampah, Sergai.
Jika dihitung total jalan berlubang terbilang bervariasi, ada lubangnya berukuran besar dan ada yang kecil dengan rata-rata sekitar 1 sampai 1/2 meter dengan kedalaman hingga 1 meter.
Akibat banyak jalan yang berlubang, banyak ditemukan pengendara sepeda motor khususnya pada malam hari mengalami kecelakaan tunggal akibat terjatuh.
“Apalagi di lokasi Dusun Lorong Bakti, Dusun Darul Aman tepatnya di wilayah areal Rumah Makan (RM) hingga memasuki areal perkebunan kelapa sawit. Kalau malam hari banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh hingga mengalami luka- luka. Bahkan, sepeda motor juga mengalami rusak,” kata Suyanti (45), warga Desa Sei Buluh pe kepada mediasumutku.com, kemarin.
Untuk itu, Suyanti berharap, kepada pemerintah daerah sampai provinsi dapat memperbaiki jalan lintas sebelum ada korban jiwa.

Hal yang sama dikatakan Agus (56), warga setempat. Dia mengatakan, jalan lintas Sumatera, khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu banyak yang rusak. Selain jalannya yang tidak rata dan bergelombang banyak juga ditemukan jalan berlubang.
“Ditambah pada malam hari, kita takut bagi pengendara yang datang dari luar daerah saat melintasi lokasi jalan tersebut, banyak yang terjebak karena tidak mengetahui ada jalan berlubang. Karrna dilokasi jalan tersebut tidak ada lampu penerangan,” ucapnya.
Dia berharap, agar lampu penerangan jalan yang sudah padam segera diperbaiki.

“Supaya, jalan yang berlubang bisa diketahui oleh pengendara sepeda motor lainya,” ujarnya. (MS6)