Hadir di Perayaan Natal HKBP Desa Tanah Tiggi, Zahir Puji Komitmen Jemaat Patuhi Prokes

mediasumutku.com | BATUBARA-Bupati Batubara, Zahir memuji komitmen warganya terutama para jemaah yang mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pada perayaan Natal Tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Zahir saat menghadiri undangan perayaan Natal di Gereja HKBP Oikemene Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara Sabtu (26/12/2020) bersama dengan Ketua DPRD M. Syafii.

”Saya mengapresiasi sekali para jemaat yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Kemudian, saya mengajak seluruh umat Kristiani bersama pemerintah Kabupaten Batubara mendoakan supaya pandemi covid-19, cepat berakhir dan normal kembali seperti dahulu kala,” kata Zahir.

Sementara itu, Ketua panitia Natal Oikumene Tahun 2020, Pdt. Simpan MP Sihombing.Sth berterima kasih atas kehadiran Bupati Batubara Zahir di tengah ummat kristiani, yang sedang melakukan ibadah oikumene tahun 2020.

“Walaupun ada rintangan dan halangan situasi dan kondisi covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, panitia Natal Oikumene tahun 2020 juga memberikan bantuan sembako sebanyak 1100 paket kepada seluruh gereja se kabupaten Batubara, serta pemberian tali asih kepada para pendeta sebanyak 220 orang.

Para jemaat yang datang ke Gereja HKBP yang mengikuti antrian dengan tertib dan senantiasa menjaga jarak saat hendak masuk kedalam Gereja untuk beribadah dan seluruh jemaat juga menggunakan masker dan face shield selama menjalani ibadah. (MS10)