Natal di Tanjungbalai Berjalan Aman dan Kondusif

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Perayaan Natal yang disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat Kristiani terutama di Kota Tanjungbalai berjalan kondusif dan aman. Hal tersebut usai Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial memimpin langsung pengecekan dan pemantauan pelaksanaan ibadah malam Natal dibeberapa gereja.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungbalai, Walman Riadi Girsang kepada wartawan, Minggu (27/12/2020) menyebutkan, sebelumnya pada malam Natal Walikota bersama pimpinan Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) berkeliling melihat situasi di beberapa gereja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Hotwiory SE, Pabung Dandim 0208/AS Mayor Indra Bakti, Waka Polres Tanjungbalai Kompol Jumanto, PJU Polres Tanjungbalai, Kadis Perhubungan Tanjungbalai Khairul SH, Lintas agama perwakilan diantaranya Banser Tanjungbalai, Etnis Tionghoa serta Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai memantau situasi dan kondisi beberapa gereja di Kota Tanjungbalai yang melaksanakan ibadah menyambut Natal.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan melaksanakan peninjauan dan pengecekan perayaan ibadah malam natal di Gereja Metodhist Indonesia (GMI) Tanjungbalai, Jalan Gereja. Selanjutnya, rombongan melanjutkan kegiatan serupa di Gereja Khatolik, Jalan Gereja Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menjelaskan, kunjungan ini untuk memantau dan memastikan kegiatan ibadah di malam Natal berjalan dengan lancar, serta jamaah dapat merasa aman dan nyaman.

“Kunjungan kearifan untuk memastikan kegiatan ibadah dari saudara kita dapat berlangsung aman tanpa ada halangan apapun. Mulai dari malam menyambut Natal, perayaan Natal besok hari sampai dengan Tahun Baru mendatang,” jelas Kadis Kominfo menyampaikan maksud tujuan dari kunjungan yang dilakukan Wali Kota, M Syahrial.

Menurut Syahrial, dari pantauan dibeberapa tempat ibadah gereja yang dikunjungi, seluruh pelaksanaan ibadah malam natal di Kota Tanjungbalai berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bersatu dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama yang berguna untuk mengisi segala aktifitas guna mencapai tujuan kita bersama mewujudkan Tanjungbalai “BERSIH”, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,” ujarnya. (MS10)