UKM Didorong Manfaatkan Pemasaran Digital

mediasumutku.com| MEDAN- Pemerintah terus berupaya membuat UKM (Usaha Kecil Menengah) tetap bergeliat di tengah pandemi Covid-19. Kementerian Perdagangan melibatkan UKM dalam beberapa program.

“Perkembangan teknologi yang sangat cepat mendorong semua kalangan untuk beradaptasi. Hal ini juga mengubah perilaku konsumen yang semakin kritis dalam berbelanja produk. UKM perlu melakukan digitalisasi, sehingga dapat memasarkan produknya dengan murah, tetapi menarik dan efektif,” kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Minggu (27/12/2020).

Agus mengatakan, salah satu program mendorong UMKM adalah melalui lomba video , sehingga kedepannya diharapkan akan terjalin hubungan baik antara Kementerian Perdagangan, pelaku UKM, lembaga pembiayaan, dan penyedia platform digital.

Selain itu, program-program Kementerian Perdagangan diharapkan juga dapat dirasakan
manfaatnya secara langsung oleh para pelaku usaha.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT BNI (Persero) Tbk yang telah mendukung penuh
penyelenggaraan lomba ini, sehingga dapat terselenggara dengan baik. Semoga dengan lomba video ini para UKM terpacu untuk terus berkreasi dan menghasilkan produk-produk unggulan,” imbuh Mendag Agus.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto menambahkan, lomba video ini diikuti 291 UKM dengan jumlah video tercatat sebanyak 320 video.

“Kementerian Perdagangan akan terus menggandeng para pelaku UKM untuk mempromosikan
produknya dan tetap bangkit di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap lomba ini dapat memaculebih banyak UKM untuk memasarkan produknya secara digital,” pungkas Suhanto.(MS11)