Sandi Tak Sabar Jadikan Danau Toba Sebagai Proyek ‘Bali Baru’

mediasumutku.com | JAKARTA-Pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Salahudin Uno atau akrab disapa Sandi, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga, langsung tancap gas tak sabar menjalankan misi barunya terutama dalam akselerasi di dunia industri pariwisata.

Dikutip dari laman instagram pribadinya, baru-baru ini Sandi bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives), Luhut Panjaitan di Bali.

Pada kesempatan itu, ia tak sabar ingin mewujudkan destinasi wisata yang ia sebut sebagai ‘Proyek Bali Baru’. Dimana, destinasi yang ia maksud merupakan kawasan Danau Toba di Sumatera Utara.

Dia mengaku, memikul tanggungjawab untuk mampu memulihkan roda ekonomi dari sektor pariwisata yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Meski demikian, ia tidak ingin mengendorkan kinerjanya dengan tetap bergerak mengusahakan untuk memulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia.

Menurut penelusuran mediasumutku.com di laman akun instagramnya, Sandiaga Umo mengunggah dua foto kebersamaanya dengan Luhut yang berbincang soal strategi menarik investor dalam pariwisata.

“Berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bapak @luhut.pandjaitan di Bali, terkait penerapan pariwisata yang berkelanjutan sebagai strategi menarik investor dan wisawatan seiring dengan adanya rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021,” tulis Sandi Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim, bahwa dirinya harus bergerak cepat dalam melaksanakan persiapan untuk wujudkan destinasi super prioritas.

“Untuk persiapan destinasi super prioritas kita akan #Gercep(red:gerak cepat), langsung dikebut,” sambungnya. (MS10)