PKH Dinilai Banyak Berikan Manfaat Bagi Kesejahteraan Sosial

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI –Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menilai, Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan pemerintah Indonesia banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan sosial masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kota Tanjungbalai yang dilakukan secara swadaya tanpa dana APBD,” kata Syahrial saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan kegiatan bhakti sosial dan refleksi 5 tahun pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial, Jalan Gaharu, Tanjungbalai, Senin, (28/12/2020).

Sementara itu, Kordinator Kota (Korkot) PKH Tanjungbalai, Zulham Efendi mengungkapkan, refleksi 5 tahun pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjungbalai, sekaligus memotivasi dan mengapresiasi pendamping dalam kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Acara ini bertujuan untuk mereview 5 tahun pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Tanjungbalai sekaligus memotivasi dan mengapresiasi para untuk lebih baik lagi bekerja kedepannya, mudah mudahan kegiatan serupa ini lebih meriah lagi dilakukan dikemudian hari,” ungkap Zulham dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan diantaranya, sunat massal terhadap 33 anak peserta PKH, test urine terhadap 11 pendamping yang lulus tahun 2020, dan donor darah. Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada enam orang pendamping berkinerja baik. (MS10)