Pulang Berkebun, Dua Wanita Paruh Baya Hilang Terseret Arus Sungai

mediasumutku.com | NIAS-Dua owanita paruh baya di Nias Selatan, masing masing, Saridia Laia (78) dan Nifati Laia (48) dilaporkan terseret arus sungai Susua, saat keduanya hendak menyeberang sungai sepulang bekerja dari kebun. Satu regu tim personel dari Basarnas diterjunkan guna melakukan pencaharian terhadap korban.

“Setelah mendapat adanya laporan dua wanita hilang terseret arus sungai Susua, personel Basarnas Nias sudah menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono, Kamis (31/12/2020).

Basarnas Nias langsung menurunkan personelnya untuk segera melakukan pencarian dan pertolongan, dengan membawa sejumlah peralatan SAR seperti perahu LCR, palsar air, kantong mayat, APD Covid-19, GPS, dan alat komunikasi serta peralatan pendukung lainnya.

Saat ini, kedua korban saat ini masih dalam pencarian oleh Basarnas Nias dibantu BPBD Nias Selatan, warga dan keluarga korban yang hilang.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, kedua korban disebut terseret arus sungai dan hilang ketika menyeberangi Sungai Susua saat kembali dari kebun.

Namun, saat keduanya sedang berada di tengah sungai, tiba-tiba air sungai meluap dan arus sungai yang deras menyeret kedua korban. Agus menyebutkan, pihak keluarga dan warga sekitar sudah melakukan pencarian awal terhadap kedua korban, tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil. (MS10)