Lansia dan Penyandang Disabilitas di Batubara Terima Bantuan Modal Usaha

mediasumutku.com | BATUBARA-Bupati Batubara, Zahir menyerahkan buku bank untuk bantuan sosial penguatan modal usaha bagi lansia dan penyandang disabilitas (cacat), di aula Kantor Camat air Putih, Kabupaten Batubara, Selasa(12/1/2021).

Didampingi Ketua TP PKK, Maya Indriasari, Bupati Batubara, Zahir mengtakan, bantuan yang diberikan kepada Lansia dan penyandang disabilitas bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Semgoa bermanfaat, karena yang menerima bantuan tersebut orang – orang pilihan kepala desa,” pesannya.

Kepala Dinas Sosial Batubara Ishak Liza, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada lansia dan penyandang disabilitas produktif yang memiliki usaha guna penguatan modal usaha dalam pengembangan serta pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Penerima Sebanyak 210 orang, bersumber dari Dana Insentif Daerah(DID), dimana Lansia Produktif Rp 2 juta dan penyandang disabilitas produktif Rp 5 juta”, jelas Ishak.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan dari penyandang disabilitas produktif, Ruslan Samosir(60) warga Desa Suka Raja, Dusin IV Kecamatan Air Putih, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial, Kecamatan dan Desa.

“Terima kasih Pada Bupati Batu Bara dan Dinas Sosial, mudah – mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk lansia dan bagi kami penyandang disabilitas,” ungkap Samosir. (MS10)