Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sergai Tanami Pohon Pisang Ditengah Jalan Rusak

mediasumutku.com| SERGAI- Merasa kesal karena jalan yang rusak tak kunjung di perbaiki, warga Dusun III, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, menanami pohon pisang di tengah badan jalan yang rusak dan berlumpur, Selasa (12/1/2021)
“Sekitar pukul 07:00 Wib, jalan ini sudah ditemukan banyak pohon pisang di tanam di jalan ini. Kita kurang tahu siapa yang melakukan, namun yang pasti warga sekitar sudah merasa kesal melihat kondisi jalan tersebut,”sebut Billy, salah seorang warga sekitar kepada mediasumutku.com, Rabu (13/1/2021).
Menurutnya, kondisi jalan ini selalu dilalui truk muatan tanah dan batu sehingga jalan ini menjadi rusak. Ditambah lagi kalau musim hujan, maka jalan ini seperti kubangan kerbau sehingga, aktifitas warga yang akan melintas di jalan itu merasa kesulitan akibat jalan berlumpur.

Kepala Desa Suka Damai Karnain saat dihubungi melalui pesan whatsAap, Selasa (12/1) malam, hingga kini belum memberikan jawaban terkait penanaman pohon pisang di badan jalan.
Sementara itu, Camat Sei Bamban Juniar Gultom saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/1) mengaku, pihaknya sudah memberitahukan kondisi jalan rusak kepada kepala desa setempat.

“Saya sudah konfirmasi ke kades, jalan ini menjadi rusak akibat efek banjir yang merendam wilayah tersebut. Kita juga sudah sampaikan ke Dinas PU pagi ini dan mereka sudah kelokasi ,” sebut Juniar Gultom.
Juniar Gultom mengatakan, kondisi jalan rusak tidak sering dilintasi truk bermuatan tanah dan batu saja, tapi juga disertai musim hujan akhir -akhir ini.

“Kegiatan kilang batu yang ada di Sukadamai itu jadi pemicu jalan tersebut rusak. Kepala Desa setempat sudah sampaikan hal ke pengusaha batubara untuk ditindaklanjuti permasalahan tersebut,”pungkasnya. (ms6)