Kapolres Asahan Raih Dua Penghargaan

mediasumutku.com | ASAHAN – Dua penghargaan sekaligus yang berhasil disabet oleh Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto di awal tahun 2021 yakni, Kak Seto Award dan Polisi Selebriti Award (POLIS Award) merupakan salah satu hal yang patut dibanggakan.

Meski baru 10 bulan menjabat sebagai Kapolres di Asahan lanjut Oman, Kapolres Asahan Nugroho termasuk pimpinan kepolisian yang berhasil menciptakan situasi kamtibmas di wilayah tugasnya, apalagi pada pelaksanaan Pilkada kemarin berjalan dengan aman dan lancar meski berlangsung di tengah pandemi.

Sebelumnya, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang juga Tokoh Nasional, Dr. Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto dan Polisi Selebriti memberikan penghargaan dan apresiasinya kepada Polres Asahan.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut Kak Seto menyampaikan, Kapolres Asahan atas berbagai program dan komitmennya berhasil menangani kasus anak baik anak sebagai pelaku kejahatan maupun anak sebagai korban kejahatan.

Terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan, penghargaan yang diraihnya ini tak ingin membuat institusinya menjadi jumawa. Lebih jauh, mantan Kapolres Kepulauan Natuna ini mengharapkan apa yang didapat secara luas bisa memberikan manfaat kepada organisasi maupun personel Polres Asahan guna lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini bukan menjadikan kami untuk berbangga diri, tapi justru sebagai tantangan dan motivasi kami ke depannya agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Asahan terutama terkait penanganan kasus terhadap anak,” kata Kapolres.

Ketua KNPI Asahan

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Asahan, Oman Lukmanul Hakim, kepada mediasumutku.com di Kisaran, Rabu (13/1/2021) mengapresiasi atas penghargaan yang diraih Kapolres Asahan.

Penghargaan yang diraih menurutnya, merupakan indikasi kinerja Polres Asahan baik dalam rangka memelihara kamtibmas dan memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat.

“Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan menjadi sebuah repsentasi bagi warga masyarakat Kabupaten Asahan terkait kinerja Polres Asahan dibawah kepemimpinan Kapolres Nugroho,” kata Oman. (MS10)