Komisi A DPRD Apresiasi Kinerja Polres Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai mengapresiasi capaian kinerja Polres Serdang Bedagai usai pada rapat dengar pendapat (RDP), di ruang rapat umum, Kamis (14/1/2021).
RDP dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Togar Situmorang dan dihadiri Wakil Ketua Komisi A, Junaidi, S, Sekretaris Komisi A Chandra, dan anggota Komisi A DPRD Sergai lainnya.
Sebelumnya, Sekretaris Komisi A, Sergai, Chandra, mengucapkan terima kasih kepada kapolres dan jajaran yang telah bersedia untuk bersilaturahmi atau dengar pendapat dengan Komisi A DPRD Sergai.
“Kami juga mengapresiasi kinerja Polres Sergai dalam pemberantasan narkoba, judi serta menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sergai,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya mengatakan,wilayah hukum Polres Sergai terdiri dari 12 kecamatan dengan jumlah penduduk yang cukup banyak.
Dari jumlah kecamatan tersebut, kata Robin, jumlah personil di Polres Sergai sebanyak 485 orang.

“Jumlah itu masih kurang 346 personel. Selain itu, sarana dan prasarana kendaraan dinas Polres Sergai masih kurang. Masih banyak pejabat utama di Polres Sergai yang menggunakan kendaraan pribadi,” ungkapnya.
Dikatakan AKBP Robin, saat ini, selain kondisi sarana CCTV dan patroli laut yang masih kurang, masalah BBM juga masih perlu di tambah.
“Penanganan kasus di tahun 2020, Polres Sergai berada di peringkat dua terbaik dalam penanganan kasus dengan persentase 87.52 persen. Satuan tugas saber pungli yang di ketuai Wakapolres Sergai di tingkat Kabupaten Sergai mendapat penghargaan dari Irwasda Polda Sumut. Polres Sergai juga mendapat rekor Muri dalam penanganan kasus kejahatan perempuan dan anak,” ucapnya.
Selain itu lanjutnya, pihaknya juga mendapat penghargaan dari LEMKAPI dalam bidang pelayanan publik. Bhabinkamtibmas mengedepankan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing yang di mulai dari desa .

“Kita aktif membentuk kampung tangguh yang di bentuk di wilayah kabupaten Sergai. Ini sangat berguna dengan tujuan mencegah penyebaran pandemi Covid 19 dan menjaga situasi kamtibmas di daerah tersebut,” pungkasnya. (MS6)