Kawanan Pencuri Dorong Mobil Pickup Terekam CCTV

mediasumutku.com | SIANTAR – Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan pelaku pencurian mobil pickup Mitsubishi L-300 BK 8381 TP didorong oleh dua pelaku dan akhirnya dibawa kabur.

Kejadian tersebut terjadi di jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, dini haru pukul 04.00 Wib, Kamis (14/1/2021).

Sebelum kejadian, mobil merupakan milik Ahmad Ghazali Lubis yang saat kejadian sedang dipakai kerabatnya bernama Mahmud Daulay (40).

Saat itu, Mahmud sedang ada pekerjaan pemasangan tower di Tinjoan, Asahan dan meminjam mobil rekannya untuk mengangkat barang pekerjaannya. Pada hari Rabu (13/1/2021) sekira pukul 23.30 WIB, Mahmud dan beberapa rekannya pulang ke rumah untuk beristiraha dan memarkirkan mobil di pekarangan kediaman orangtuanya yang juga bersebelahan dengan rumahnya.

“Begitu sampai, langsung masukkan mobil ke pekarangan rumah sebelah milik orangtua. Lalu kami duduk-duduk di depan rumah saya sambil bercerita-cerita dengan teman,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Mahmud mengatakan, awalnya ia telah merasa gelisah dengan kondisi mobil yang diparkir itu, karena pekarangan rumah tempat ia memarkirkan mobil tidak dikunci. Sekira pukul 03.00 WIB, Mahmud dan rekan kerjanya sesama pemasang tower jaringan internet kemudian tertidur.

“Karena sudah kelelahan, kami pun tertidur sekira pukul tiga dinihari. Pagi harinya, mobil sudah tidak berada di lokasi,” terangnya.

Dari rekaman yang tertangkap CCTV, terlihat para pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang beraksi. Awalnya para pelaku yang menumpang mobil sejenis Toyota Avanza turun dan membobol kunci mobil. Lalu mobil berplat kuning itu didorong hingga sejauh kurang lebih 30 meter.

Setelah menjauh dari kediaman Mahmud, mesin mobil kemudian dinyalakan dan pelaku tancap gas. Dua pelaku yang sebelumnya mendorong mobil tanpa alas kaki kemudian naik ke mobil sejenis Avanza dan juga berlalu beriringan dengan mobil curian. Kejadian tersebut, telah dilaporkan ke Mapolres Pematangsiantar. (MS10)