Hinggi Kini, 27 Warga Asahan Meninggal Karena Covid 19

mediasumutku.com | ASAHAN-Berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Survelians Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, sebaran rekapitulasi Covid-19 di Kabupaten Asahan terbaru hingga Minggu (17/1/2021), menyebutkan, kasus corona telah mencapai 479 kasus terkonfirmasi Covid 19. Dari jumlah tersebut, 27 orang telah meninggal dunia.

Sementara itu, 63 pasien saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri dan 389 orang dinyatakan sembuh. Jika dibandingkan dengan data dua hari sebelumnya (15 Januari) terjadi penambahan dua kasus baru dengan penambahan satu orang meninggal dunia dan satu orang menjalani perawatan.

Kecamatan Kisaran Timur merupakan daerah yang paling banyak ditemui kasus Covid-19 yakni sebanyak 122 kasus terkonfirmasi dengan 19 orang menjalani perawatan, 96 sembuh dan 7 meninggal dunia. Diikuti kecamatan Kisaran Barat dengan 104 kasus terkonfirmasi, 9 dirawat, dan 89 sembuh sementara itu 6 orang meninggal dunia.

Selanjutnya, diikuti kecamatan Aek Songsongan 37 kasus, Bandar Pasir Mandoge 23 kasus, serta Air Joman, Pulau Rakyat, Rawang Panca Arga, dan Teluk Dalam masing masing 19 kasus. Sementara itu ada pula kecamatan Sei Kepayang Barat yang sampai saat ini belum didapati seorang warga di sana terindikasi Covid-19. Kecamatan Aek Ledong hanya 1 kasus dan Kecamatan Sei Kepayang Timur serta Sei Kepayang 2 kasus.

Melihat masih tingginya laju sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan mengindikasikan bahwa peredaran Covid-19 di Kabupaten Asahan masih tinggi. Masyarakat harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni, memakai masker menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Program vaksinisasi yang digaungkan pemerintah pusat diharapkan bisa menekan laju persebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan sehingga segala efek domino yang diakibatkan karena virus corona ini bisa berakhir dengan segera. (MS10)