Peduli Pendidikan, Polantas Sergai Lakukan Giat Perpustakaan Keliling

mediasumutku.com|SERGAI- Sebagai wujud peduli terhadap dunia pendidikan, Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai melakukan giat perpustakaan keliling kepada pelajar di masa pandemi, Rabu (20/1/2021).

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menyebutkan, selain untuk meningkatkan minat baca kepada pelajar, khususnya yang berada di pedesaan dan pinggiran kota, giat perpustakaan keliling juga untuk menambah ilmu pengetahuan umum.

“Disamping itu, kita juga memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini. Kita juga memberikan
pengetahuan kepada anak-anak tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buk- buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku buku pengetahuan lain,” kata AKP Agung Basuni.

Dalam kegiatan ini Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi Ps Kanit Dikyasa Aiptu Hendra, Dikyasa Bripka Juarno, Briptu Nauli Manurung, Aiptu Harles di Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.
Tidak hanya itu kata AKP Agung, Dikyasa Satlantas Polres Sergai juga memberikan masker kepada anak-anak serta menyemprotkan hand sanitizer di kedua telapak tangan sebelum memulai membuka perpustakaan keliling.
“Kita juga memberikan contoh kepada anak-anak tentang tata cara menggunakan masker yang baik dan benar, agar diterapkan di lingkungan bila Beraktipitas di
luar rumah. Kita berharap, anak-anak menjadi contoh menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dihadapan para pelajar.
Di akhir kegiatan, Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai memberikan cinderamata
kepada guru relawan yang memberikan bimbingan pelajaran terhadap pelajar yang tidak bersekolah akibat pandemi Covid-19. (MS6)