Mengandung Extrak Jahe Merah, Komix Herbal Dipercaya Tangkal Virus Corona

mediasumutku.com | ASAHAN – Sebaran virus corona belum juga reda. Di Kabupaten Asahan sendiri tercatat hingga 20 Januari 2021 sebanyak 482 kasus terkonfirmasi sejak Maret 2020 lalu. Dari data tersebut, 58 orang diantaranya masih dirawat dan 395 dinyatakan sembuh sementara 29 orang meninggal dunia.

Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat semakin meningkat, salah satunya terkait bahan alami yang berkhasiat dipercaya menangkal virus adalah jahe merah untuk menjaga daya tahan tubuh.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa jahe merah memiliki fungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Berdasarkan penelitian Dugasani pada 2010 dalam Comparative antioxidant and anti-inflammatory effects of gingerol dan shogaol, jahe merah mengandung gingerol dan shogaol yang terbukti memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun demikian, masyarakat agaknya tak perlu repot lagi mencari kandungan ekstrak jahe merah demi menjaga kebugaran tubuh dari serangan virus, sebab kini telah ada kemasan praktis Komix Herbal yang mengandung ekstrak jahe merah.

Eka Syahputra, Marketing Supervisior PT Bintang Toedjoe Cabang Kisaran kepada mediasumutku.com di Kisaran mengungkapka, Komix Herbal selain meredahkan batuk, juga berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh, jahe merahnya dipercayai juga dapat mencegah virus corona.

“Ekstrak jahe merah di Komix Herbal, merupakan intisari dari jahe merah,” kata dia.

Komix herbal tersebut juga, mengandung Lagundi, Jahe Merah, Thymi Herba, Licorice, Peppermint Oil, dan Madu. Juga Komix Herbal digunakan untuk membantu meredakan batuk, membantu mengencerkan dahak, dan membantu meredakan flu, yang tidak memberikan efek samping apapun. (MS10)